Rabu, 17 April 2013

Tips Jualan di Facebook

Kali ini saya akan berbagi beberapa tips jualan di facebook, untuk memperbesar peluang pembelian dari para calon membeli, dan ini berlaku untuk jualan melalui akun pribadi, group, ataupun fan page.

Yang pertama, seperti halnya bisnis online lainnya, gunakanlah nama asli atau nama produk/brand Anda. Dan lebih penting lagi selalu cantumkan alamat sebenarnya, ini adalah hal-hal yang sangat mendasar dan penting, terutama jika Anda baru belajar facebook marketing.


Jika bisa gunakanlah lebih dari satu nomor handphone dari operator yang berbeda, agar jika ada calon pembeli yang ingin bertanya lewat telepon, mereka bisa menelepon dengan murah. Anda tidak selalu harus punya PIN BBM, tetapi jika punya akan lebih menguntungkan, terutama karena di Indonesia ini banyak sekali yang menggunakan BB.
Berikutnya, Anda harus rajin update status minimal sehari sekali, tapi jangan terlalu sering juga, maksimal 3 kali sehari sudah cukup. Variasikanlah status Anda tidak hanya berupa status jualan produk, tapi juga tips-tips yang berhubungan dengan produk Anda, atau kalimat-kalimat motivasi dan pencerahan.

Jika Anda tidak biasa membuat banyak status, cobalah luangkan waktu untuk membuat 10 status untuk dipublish sehari satu. Jadi satu kali dalam seminggu Anda harus luangkan waktu untuk membuat 10 status update. Tidak susah kan? :)

Bangun keakraban dengan para calon pembeli. Layani dengan baik setiap pertanyaan lewat komen atau inbox, meskipun mereka hanya sekedar membandingkan harga. Jangan lupa sisipkan kalimat call to action di setiap penutup pembicaraan untuk menggiring mereka agar membeli. Misalnya, harganya segini, ibu/bapak mau beli berapa? Mau saya kirim kapan? Jika mereka jadi beli, itu bagus. Tapi jika mereka tidak berminat membeli, ucapkan terima kasih karena telah menghubungi Anda, dan persilahkan mereka untuk berkunjung lagi kapan saja.

Demikian tips sederhana untuk jualan di facebook. Mau yang lebih dahsyat lagi dan terbukti sudah menghasilkan? Silahkan pelajari tips jualan di facebook yang ampuh.